Thursday, March 12, 2009

"Mending Gak Punya Apa2"

Terasa menggantung memang kalau membaca pesan yang kurap alias kurang lengkap itu. Sebenarnya itu hanya pesan yang disampaikan sebuah iklan promosi, yang kalimat lengkapnya adalah "Mending Gak Punya Apa2 Daripada Punya Tapi Kenapa2".
Yah....sebagian orang boleh mengartikan kalimat itu dalam artian positif atau negatif, tergantung sudut pandang yang memandang.
Terkadang hidup penuh lika-liku yang tak jarang membuat kita bingung dalam memainkannya. Hidup adalah perjuangan, hidup adalah kerja keras, bahkan untuk meraih keberhasilan diperlukan keringat dan air mata demikian Thomas alva Edison si penemu lampu pijar pernah bertutur.
Layaknya seekor kupu-kupu, hidup manusia pun tidak hanya sekedar tumbuh mengikuti siklus kehidupan yang sudah ada, namun harus berani mengambil titik balik untuk berubah kearah yang lebih baik lagi. Seorang filsuf pernah berkata, bahwa hidup yang tidak teruji adalah hidup yang tidak layak untuk dihidupi (unexamined life is not worth living).
Hanya ada satu tempat di dunia ini dimana manusia terbebas dari segala ujian hidup, yaitu KUBURAN. Berarti, tanda bahwa manusia tersebut masih hidup adalah ketika dia mengalami UJIAN, KEGAGALAN, dan PENDERITAAN. Lebih baik kita tahu mengapa kita gagal daripada kita tidak tahu mengapa kita berhasil.
Bagaimana memaknai setiap ujian hidup menjadi sangat berarti bagi kita untuk meraih dan menikmati hikmahnya??? bukankah ketika mati lampu adalah kesempatan bagi kita untuk menikmati indahnya terang ???
Apa masalah kita saat ini??? keluarga yang tidak harmonis? Anak yang susah diatur? uang yang selalu tidak cukup ditengah-tengah kenaikan biaya hidup yang semakin tinggi? karier yang tidak berjalan mulus? Kuliah yang belum tamat2? atau Allah sedang menguji kita dengan mengambil semua yang dititipkan sementara pada kita?
Sebenarnya itu semua hanya sedikit contoh permasalahan/cobaan dari banyaknya contoh permasalahan/cobaan hidup yang terjadi pada makhluk hidup yang bernama manusia.
Terkadang pertarungan hidup begitu banyak mengajarkan dan mengajak kita untuk bisa terus memahami semuanya. Namun terkadang tak bisa dipungkiri juga, bahwa kejadian2 dalam hidup belum mampu mengajak kita untuk mengetahui arti semuanya......
Terkadang sedikit saja Allah menguji kita dengan malapetaka, kesengsaraan, kekurangan serta diguncangkan dengan bermacam2 cobaan membuat kita tidak mampu bertahan dalam mengarungi semuanya. Padahal Allah memberikan/mengambil semua itu karena Allah tahu, bahwa kita mampu menghadapi semuanya dengan tabah dan sabar...........

TATAPLAH HARI ESOK DENGAN OPTIMIS DAN YAKIN, BAHWA AKU, KAMU N KITA SEMUA BISA MENJALANINYA DENGAN BAIK....




"Ketika kita memandang permasalahan dan beban itu berasal dari kita, justru pada saat itu sebenarnya kitalah yang sedang bermasalah"
" Daripada mengutuk kegelapan lebih baik ambil sebatang lilin dan dinyalakan"





Inspiration By Book : Half Full Half Empty

No comments: